Wednesday 23 December 2015

05:05
1
Assalamualaikum Wr. Wb.
Kembali lagi bersama saya Mohamad Ibnu Rizky, kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang array 2 dimensi dalam flowchart (raptor). Penjelasan ini merupakan lanjutan dari Tugas 7.1 , di Tugas 7.2 ini kita akan membahas studi kasus nomer 2

STUDI KASUS
  1. Membuat sebuah program dengan menerapkan array 2 dimensi untuk menampung Nama mahasiswa, NPM, dan Nilai. Lalu program akan menampilkan isi array yang diinputkan oleh user, menampilkan nilai tertinggi, nilai terendah pada master consule raptor.
  2. Program juga dapat merubah nilai, program menanyakan kepada user apakah ingin merubah nilai atau tidak, jika ya maka program akan menanyakan lagi NPM mana yang nilainya akan di ubah, maka user diharuskan untuk menuliskan NPM yang nilainya akan diubah, jika berhasil menemukan NPM yang dicari, maka selanjutnya user diminta untuk memasukkan nilai baru.
  3. Program juga bisa menghapus data yang tertampung pada array, Program menanyakan kepada user apakah ingin menghapus data, jika ya maka program akan menyanyakan lagi NPM mana yang datanya akan dihapus, maka user diharuskan untuk menuliskan NPM yang datanya akan dihapus, jika berhasil menemukan NPM yang dicari, maka secara otomatis data akan terhapus.
PEMBAHASAN UNTUK STUDI KASUS NOMER 2

MAIN


PROCEDURE NILAI TERTINGGI


PROCEDURE NILAI TERENDAH


PROCEDURE RUBAH NILAI

Dikarenakan Flowchart yang rumit dan panjang, maka saya akan memberikan filenya (.rap) kepada kalian untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran, bisa di download disini

1 comments: