Sunday 27 September 2015

11:22
Assalamualaikum Wr. Wb.
Bertemu lagi dengan saya Mohamad Ibnu Rizky. Kali ini saya ingin memberitahu bagaimana cara mempercepat koneksi internet menggunakan Command Prompt atau yang sering kita sebut CMD. Tanpa basa-basi lagi, ayo kita langsung ke TKP :D



Peralatan yang harus dan wajib di pakai:
  1. Command Prompt
  2. Modem / Tethering HP / Wi-Fi / apapun yang bisa konek ke internet :D
  3. Jangan lupa cemilannya.
Cara Eksekusi:
  1. Hubungkan modem sobat ke PC / Laptop.
  2. Connect kan jaringan internetnya.
  3. Buka Command Prompt (CMD), caranya klik menu windows --> ketikkan Command Prompt. atau bisa dengan cara klik menu windows --> Run --> ketikkan CMD --> oke. setelah terbuka cmd akan dalam keadaan seperti berikut.

  4. Pada Command Prompt ketikkan ipconfig seperti pada gambar di bawah ini


  5. Lalu tekan Enter pada keyboard, maka tampilan command Prompt akan seperti gambar di bawah ini. Ingat-ingat atau catat Default Gateway milik sobat.


  6. Setelah itu masukkan kode ping -l 1500 (Default Gateway) -t . untuk yang saya tandai biru bisa di rubah sesuai selera sobat-sobat sendiri, tapi saya sarankan jangan terlalu besar, maksimal 1500 saja sudah cukup cepat. Di bawah ini adalah cara penulisannya.

  7. Setelah sobat menuliskan kode seperti itu, selanjutnya sobat tinggal menekan Enter pada Keyboard, dan tampilan Command Prompt akan menjadi seperti ini, maka usaha sobat telah berhasil.


  8. Untuk mengembalikan kepada kecepatan yang semula, maka sobat tinggal menutup Command Prompt sobat.

SELAMAT MENCOBA :)

Jika ada kesulitan harap berkomentar di bawah, terimakasih.

DILARANG COPY PASTE TANPA MENYERTAKAN ALAMAT SUMBER

0 comments:

Post a Comment