Sunday 15 November 2015

13:37
2


"Hidup adalah pilihan, dan pilihan menentukan hidup"

Maksudnya:
Semua yang ada di dunia ini pasti dihadapkan kepada 2 pilihan, yaitu benar dan salah, tidak ada pilihan mungkin atau bisa jadi. Sekali kita memilih, pilihan itu tidak dapat kita rubah, kita harus sanggup menerima dampak positif dan negatif dari pilihan yang kita pilih.
Mengapa termotivasi?
Karena dengan kata-kata itu saya bisa lebih sigap dan cermat untuk melakukan segala kegiatan dan selalu memilah dan memilih hal-hal yang baik demi terciptanya pribadi yang cermat, baik, teliti, dan tidak mudah melakukan kesalahan. Selain itu saya dilatih untuk  berpikir cepat dalam menentukan pilihan dengan ketelitian yang cukup besar.


"Saya adalah botol kosong" 

Maksudnya:
Botol kosong adalah wadah yang siap untuk menerima dan menampung air yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja dimasukkan kedalam wadah tersebut. Jika di ibaratkan botol kosong itu adalah manusia dan air itu adalah ilmu, maka artinya manusia itu siap untuk menerima ilmu yang diberikan siapapun yang bersifat positif.
Mengapa termotivasi:
Karena dengan kata-kata itu saya termotivasi untuk menjadi kosong (merasa kurang dan butuh banyak ilmu). Saya diajarkan untuk selalu merendah dan selalu menerima segala masukan serta ilmu pengetahuan yang diberikan oleh orang lain. Jika saya ingin sukses, maka saya harus mau menerima masukan dan ilmu pengetahuan dari orang lain, dan jangan pernah menjadi botol yang penuh karena artinya adalah kita tidak mau menerima masukan dan ilmu pengetahuan sehingga tidak bisa membawa kita kedalam kesuksesan

2 comments: